15 Cara Menghilangkan Stretch Mark Pada Paha dan Bokong Secara Alami, Mau Coba?

1 comment


Cara menghilangkan stretch mark secara alami maupun medisStretch mark adalah masalah yang biasanya dialami oleh kaum perempuan terutama pada saat ibu hamil tua. 

Hal tersebut dikarenakan adanya perubahan hormon pada saat hamil, jadi tidak heran jika setelah melahirkan, stretch mark akan menjadi salah satu masalah yang dihadapi wanita. 

Selain pada perempuan, stretch mark juga kerap terjadi pada pria baik itu baik itu remaja maupun dewasa. Nah, sebenarnya apa sih stretch mark itu?

Strecth Mark
Strecth Mark
Stretch mark adalah guratan hitam atau kerutan  merah muda(rubra)ataupun berwarna putih(alba) dibagian tubuh yang mirip seperti nadi, biasanya guratan ini timbul di bagian paha, kaki, bawah perut,lutut, pinggul, lengan, bokong, dan payudara. 

Pada umumnya, orang menganggap bahwa stretch mark itu adalah selulit, namun nyatanya kedua hal tersebut sangatlah berbeda. 

Stretch mark biasanya timbul karena kulit mengalami peregangan berlebihan sedangkan selulit terjadi akibat adanya penumpukan lemak pada kulit. 

Namun sebagian orang juga ada yang beranggapan bahwa stretch mark terjadi karena ketika sedang haid, kulit yang gatal dibagian tertutup di garut sehingga lama-kelamaan meninggalkan bekas. 

Stretch mark juga timbul bukan hanya karena mengalami peregangan namun juga disebabkan konsumsi obat dengan steroid tinggi, kekurangan nutrisi, kelebihan berat badan/kegemukan dan tubuh menjadi kurus dalam waktu singkat.

Memiliki stretch mark memang akan menjadi hal paling menjengkelkan, walaupun timbul dibagian tertutup namun guratan ini bisa mengganggu rasa percaya diri apalagi jika sudah lama dan menahun. 

Nah, buat ibu hamil yang habis melahirkan atau pasca operasi caesar, remaja ataupun kaum pria, ayo kita simak langsung bagaimana cara menghilangkan stretch mark secara alami dalam waktu singkat berikut ini. 

Cara Menghilangkan Stretch Mark

Stretch mark sebenarnya tidak dapat dihilangkan secara instan, apalagi hanya dengan bahan alami. Namun warna guratan tersebut dapat memudar seiring waktu.

Untuk menghilangkan stretch mark caranya terbagi menjadi dua yakni dengan bantuan medis dan bahan alami. 

1.Secara medis, biasanya dokter akan memberikan krim atau salep khusus untuk mengurangi serta menyamarkan stretch mark.

2. Secara alami, biasanya dilakukan dengan mengonsumsi bahan-bahan alami tanpa ada proses kimiawinya. 

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

# Rajin Minum Air Putih
Minum Air Putih
Minum Air Putih
Minum air putih sebanyak 8 gelas perhari akan menjaga elastisitas kulit dan juga mempercepat proses regenerasi kulit.

# Lemon Atau Jeruk Nipis
Lemon
Lemon
Khasiat vitamin C yang terkandung di dalam lemon untuk kecantikan memang tidak terbantahkan lagi, salah satu manfaatnya yaitu untuk menghilangkan stretch mark.


Selain vitamin c yang berguna sebagai antioksidan, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang berfungsi menangkal radikal bebas di dalam kulit.

Caranya: peras air lemon kemudian oleskan perasan pada stretch mark dan diamkan selama 30 menit. Hal tersebut akan membantu regenerasi kulit sehingga guratan mengganggu ini  cepat hilang.

# Kentang
Kentang Untuk Stretch Mark
Atasi Stretch Mark dengan Kentang
Selain untuk dijadikan bahan makanan, kentang juga bermanfaat dalam membantu menghilangkan stretch mark.

Hal ini dikarenakan kentang mengandung mineral yang berfungsi sebagai antibiotik alami untuk menghilangkan stretch mark dengan segera.

Caranya:
-          Rebus kentang terlebih dahulu
-          Tumbuk Kentang yang sudah direbus sampai halus
-          Campurkan dengan 2 sdm susu sampai berbentuk seperti pasta
-          Oleskan pada stretch mark dan diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih
# Putih Telur
Atasi Stretch Mark Dengan Putih Telor
Atasi Stretch Mark dengan Putih Telur
Sama seperti kentang, putih telur juga tak hanya mantap untuk disantap tetapi juga berfungsi untuk menghilangkan stretch mark.

Pasalnya, putih telur tersebut mengandung banyak protein dan sumber mikronutrien yang berfungsi untuk mengenyalkan serta mencerahkan kulit. 

Caranya: kocok putih telur, kemudian oleskan ke area stretch mark lalu biarkan sampai kering, setelah itu bilas dengan air bersih.  Untuk menghindari agar tidak bau amis, Anda dapat menambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis.
# Lidah Buaya
Atasi Stretch Mark Dengan Lidah Buaya
Atasi Stretch Mark Dengan Lidah Buaya
Manfaat gel lidah buaya untuk kecantikan mungkin sudah bukan menjadi rahasia umum ya. Selain untuk menyuburkan rambut, gel ini juga dapat membantu menghilangkan stretch mark.

Caranya:  Ambil gel lidah buaya kemudian oleskan pada stretch mark dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

# Minyak Vitamin E
Vitamin E memang sangat diyakini manjur dan juga efektif dalam menghilangkan stretch mark serta mengatasi masalah kulit lainnya. 

Caranya juga cukup mudah yaitu gunakan minyak Vitamin E secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
Minyak Jarak
Karena mengandung vitamin E yang berfungsi untuk meregenarasi kulit, minyak jarak juga dipercaya cukup efektif dalam menghilangkan stretch mark

Caranya: cukup oleskan minyak jarak pada stretch mark Anda sebanyak 2 kali dalam sehari.
# Minyak Zaitun
Di dalam minyak zaitun terkandung zat linoleac acid yang dapat membantu menjaga kadar air dalam kulit dan juga polifenol yang berfungsi sebagai anti-oksidan dalam meregenerasi kulit.

Caranya: Campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1sdt madu kemudian oleskan secara merata pada stretch mark, pijat perlahan dan diamkan selama 30 menit agar vitamin A, D dan E meresap masuk kedalam kulit lalu bilas hingga bersih. 

NB: karena minyak zaitun yang asli harganya cukup menguras isi dompet, Anda dapat menggunakan minyak zaitun produk dari Mustika Ratu juga ya. 

# Cocoa Butter
Cocoa butter yang mengandung mineral memang sudah terbukti ampuh untuk menjaga kesehatan kulit. Hal tersebut dikarenakan bahan alami ini mengandung kalsium, potasium, seng, mangan, besi, serotoni, triptophan dan juga vitamin E.

Dan sejumlah kandungan tersebut dapat melembutkan, melembapkan serta menangkal radikal bebas yang ingin masuk kedalam kulit.

Caranya: cukup oleskan Cocoa Butter pada stretch mark sebanyak dua kali sehari.
# Bubuk Coklat
Atasi Stretch Mark Dengan Bubuk Coklat
Atasi Stretch Mark Dengan Bubuk Coklat
Selain Cocoa butter, ternyata bubuk coklat juga ampuh dalam menghilangkan stretch mark dengan alami. 

Caranya: buat pasta dari bubuk coklat yang diberik sedikit air kemudian oleskan pada stretch mark sebanyak 2 kali dalam sehari.
# Minyak Castor
Atasi Stretch Mark Dengan Minyak Castor
Atasi Stretch Mark Dengan Castor Oil
Selain minyak zaitun, minyak castor juga dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan stretch mark membandel. 

Caranya:
-       Oleskan minyak castor pada tangan kemudian pijatan lembut di sekitar area stretch mark selama 5-10 menit
.
-     Kemudian tutup area pijatan dengan kantong plastik bersih dan tempelkan botol air panas diatasnya selama 30 menit. Gerakkan botol tidak hanya pada satu area saja agar panasnya dapat membuka pori-pori sehingga minyak mudah terserap. 

-          Bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin setiap harinya.
# Minyak Kelapa
Atasi Stretch Mark Dengan Coconut Oil
Atasi Stretch Mark Dengan Coconut Oil
Tak hanya untuk bumbu dapur saja, minyak kelapa juga berfungsi untuk kecantikan, salah satunya yaitu membantu menghilangkan stretch mark

Caranya: Ambil minyak kelapa murni murni dan oleskan ke bagian stretch mark lalu pijat kurang lebih 30 menit. Lakukan hal ini secara teratur ya, agar hasilnya maksimal.

# Madu
Atasi Stretch Mark Dengan Madu
Atasi Stretch Mark Dengan Madu
Selain untuk kesehatan, ternyata madu juga memiliki segudang khasiat untuk kecantikan. Salah satunya adalah menghilangkan stretch mark secara alami. 

Pasalnya, madu  bersifat sebagai antiseptik. Untuk pengaplikasiannya, Anda dapat mengoleskannya seperti scrub

Caranya: campurkan madu dengan gliserin dan garam, kemudian oleskan pada stretch mark lalu biarkan hingga kering. Selanjutnya bilas dengan menggunakan air bersih.

# Gula
Atasi Stretch Mark Dengan Gula
Atasi Stretch Mark Dengan Gula
Tidak hanya untuk pemberi rasa, gula juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan stretch mark, yakni dengan menjadikannya scrub.

Caranya: ambil satu sendok teh gula lalu campurkan dengan minyak pijat dan beberapa tetes lemon dan gosokkan pada stretch mark setiap sebelum mandi.
# Kopi
Atasi Stretch Mark dengan Kopi
Atasi Stretch Mark dengan Kopi
Tidak hanya sedap untuk diseruput, ternyata kopi bubuk yang pada dasarnya memang mengandung antioksidan tinggi ini juga berfungsi untuk mengatasi kerusakan jaringan kulit yang disebabkan radikal bebas. 


Cara Menghilangkan Stretch Mark secara Medis
# Menggunakan Salep atau Krim Penghilang Stretch mark.
Obat penghilang stretch mark ini sebenarnya sudah banyak dijual di apotek dengan berbagai merk. Namun sebenarnya, obat tersebut tidak untuk menghilangkan seluruhnya tapi hanya menyamarkan saja.
# Laser
Nah, buat yang ingin jalan pintas dan mungkin memiliki dana lebih, menggunakan cara kedua ini bisa menjadi pilihan paling tepat. Namun, cara ini juga tidak menjadi jaminan stretch mark Anda akan hilang sepenuhnya 100 persen ya.

Sebab, jika Anda berhenti memberi treatment laser maka pada satu waktu bekasnya juga bisa timbul kembali lho.
# Lotion
Melakukan perawatan  secara rutin dengan menggunakan lotion yang cocok dengan kulit setiap hari juga bisa menghilangkan stretch mark secara perlahan-lahan. Sebab, lotion sendiri akan membantu kulit semakin kenyal juga memperbaiki kulit sekaligus, contohnya adalah Vaseline.
# Krim Asam Retinoat
Asam Retinoat atau disebut juga dengan retin-A ini terbukti sangat efektif dalam menghilangkan stretch mark. Karena krim tersebut berfungsi meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga guratan akan memudar secara perlahan.
# Vicks Vaporub
Selain krim atau salep, Anda juga dapat menghilangkan stretch mark dengan menggunakan balsam gosok Vicks VapoRub yang dapat dibeli di apotek ataupun warung-warung.

Caranya: oleskan Vicks Vaporub pada bagian stretch mark secara rutin baik pagi maupun malam sebelum tidur.
# Baby Oil
Selain untuk melembutkan kulit bayi, ternyata baby oil juga berfungsi untuk menghilangkan stretch mark ya. 

Caranya: aplikasikan baby oil ke bagian stretch mark kemudian pijat sampai minyak tersebut meresap ke dalam kulit.
# Bio Oil
Selain baby oil, bio oil juga dapat membantu Anda dalam menghilangkan stretch mark

Caranya: teteskan bio oil ke tangan Anda kemudian oleskan ke bagian stretch mark dengan arah memutar searah putaran jarum jam lalu diamkan selama 15-20 menit. 

Untuk hasil maksimalnya lakukan 2x dalam sehari pada waktu pagi dan sebelum tidur. Jika Anda konsisten, dalam waktu 3 bulan stretch mark akan memudar.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cara diatas juga harus diiringi dengan olahraga teratur ya. karena dengan berolah raga, kulit akan semakin mengencang secara alami dan stretch mark pun akan menghilang secara otomatis.

1 komentar:

Admin numpang promo ya.. :)
cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indonesia
banyak kejutan menanti para temen sekalian
cuma di sini agent judi online dengan proses cepat kurang dari 2 menit :)
ayo segera bergabung di fansbetting atau add WA :+855963156245^_^
F4ns Bett1ng agen judi online aman dan terpercaya
Jangan ragu, menang berapa pun pasti kami proseskan..
F4ns Bett1ng

"JUDI ONLINE|TOGEL ONLINE|TEMBAK IKAN|CASINO|JUDI BOLA|SEMUA LENGKAP HANYA DI : WWw.F4ns Bett1ng.COM

DAFTAR DAN BERMAIN BERSAMA 1 ID BISA MAIN SEMUA GAMES YUKK>> di add WA : +855963156245^_^

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.